Jumat, 01 Januari 2010

Target dan Tegrat

Target dalam hidup gw akhirnya tercapai juga. Semua yang gw targetkan dalam jangka-jangka waktu tertentu satu-persatu tercapai dan terselesaikan sudah semuanya.

Pertama, target untuk menyelesaika skripsi gw. Target itu tercapai pada tahun 2009, tepatnya bulan agustus akhir gw dinyatakan telah lulus sidang akhir. Dengan perjuangan yang sangat sulit, mulai dari penggantian judul baru, dimana judul itu adalah suatu bidang baru dan sangat jauh sekali dari bidang yang gw sukai. Tetapi akhirnya gw bisa menyelesaikannya juga. Sampai2 gw harus ngejar dosen pembimbing gw yg rumahnya d BSD. Ada kali 4 sampe 5 kali gw bolak-balik kesana. Mana gw harus ketemu sama orang2 yang belum gw kenal, mulai dari orang departemen Perdagangan, departemen Perindustrian, dan para praktisi yang memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam melihat suatu kasusatau masalah. Trus nyari data yang tepat, nggak dapet. Dan hebatnya gw bisa ketemu sama mereka tanpa janji lebih dulu dan tanpakenal lebih dulu. Huuuuffff….. dan akhinya siding selama kurang lebih satujam setengah… gilaaa….. dari temen2 gw, gw sidang yg paling lama, dicecer terusssss…… Sinting….. Alhamdulillah hasinnya dpt B. padahal masih bisa dapet yang paling maksimal, tapi ya sudahlah, syukuri aja semua yang udah didapat.

Kedua, berhasil menemani ayah gw dalam merintis usaha barunya. Masa penyesuaian yang cukup sulit yang dijalani oleh ayah gw. Memang udah jadi niat gw bakalan menemani dan membantu ayah gw dalam merintis usahanya untuk tahun pertama dan selama masa bulan puasa sampai lebaran. Karena masa2 itu masa-masa yang sangat ramai. Omzetnya sangat fantastic…… dan akhirnya masa itu terlewati sudah. Yah, walaupun melelahkan tapi gw senang bisa berguna bagi ayah dan keluarga gw. Artinya gw masih diberikan kesempatan buat berbakti sama orang tua gw.

Ketiga, gw bisa menyelesaikan les brevet A&B. Gw tau kemampuan akademis gw terbatas, gimana caranya gw bisa menambah kemampuan gw. Ya, gw fikir hal ini bisa jadi nilai lebih buat gw. Satu bulan lebih gw selesaikan ini semua. rencananya, gw harus selesaikan brevet ini sebelum masuk tahun 2010. Dan hal itu tercapai sudah. Walaupun dunia pajak cukup sulit, tapi akhinya gw bisa menyelesaikannya dengan baik.

Keempat, akrinya target yang ini juga tercapai. Gw keterima kerja d FFI (PT. Frisian Flag Indonesia). Untuk hal ini gw targetkan 2010, dan tepat awal tahun ini gw menjalani interview yg terakhir. Dan hasilnya gw keterima. Sudah lebih dari 30 lamaran gw kirim lewat pos dan sudah lebih dari 50 perusahaan gw daftar melalui on line internet. Sempet hampir putus asa, ya, karena gw sadar nilai IPK gw nggak setinggi orang2 lainnya. Diluar dugaan, tepat awal tahun gw bisa memenuhi target yg keempat ini. Gw sangat bersyukur dan senang sekaliiiiiiiiiii…………….. hohoho…….. Alhamdulillah…

Namanya juga hidup, ada yang tercapai ada juga yg nggak tercapai. Diluar dugaan, gw ditinggal sama orang yg selalu bikin kehidupan gw ramai, santai, semangat dan berwarna. Gw tau, diri gw orangnya idealis, dan terlalu fokos pada tujuan. Anggak bisa santai klo tujuan gw belum tercapai. Dan dia sangat berbeda dengan gw, dia merubah gw, perbedaan itu yg membuat gw bisa menjadi tinggi ketika bersama dia. Kebiasaan2 yang diluar kebiasaan gw, yg bisa membuat gw menjadi orang yang lebih baik dan sangat besar. Sangat bagus prestasi gw saat dia dampingi. Tapi kini dia sudah nggak bisa ada disamping gw. Apa lagi saat gw mencapai tujuan atau target gw yang keempat ini. Alangkah indahnya jika dia masih ada disamping gw.

Huuuuffff…… tp mungkin ini adalah yg terbaik, terbaik untuk semuannya. Selamat tinggal 2009.

Masih akan banyak lagi tujuan dan target yg akan gw capai didalam kehidupan gw. Dan semoga ada yang bisa mendampingi gw dalam menjalani kehidupan yang nyata ini… Amien…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar