Jumat, 25 Desember 2009

Pantai dan Pegunungan

Ada dua tempat di dunia ini yang sangat nyaman dan nikmat jika dita sedang merasakan perasaan kesal dan sedang gundah gulana akibat terkena kehidupan yang kita alami. Tempat itu bisa membawa kita dalam keadaan ketenangan jiwa dan raga kita. Adapun tempat itu adalah Pantai dan Pegunungan. Dua tempat ini yang telah saya rasakan adanya ketenangan jiwa ketika keadaan dunia yang menekan diri ini:

Pantai adalah tempat terbaik di dunia ini untuk menenangkan diri kita saat kehidupan kita penuh dengan tekanan. Dengan duduk atau tidur di pesisir pantai, dan memejamkan mata sambil kita mendenganrkan suara deburan ombak yang pecah oleh batu, dan suara deburan ombak yang pecah oleh pasir di pantai. Dan merasakan angin laut yang membelai rambut ini, seperti orang yang kita cintai membelai rambut kita. Dan mendengarkan suara teriakan nelayan yang sedang memarkirkan kapalnya, seperti suara seorang pemimpin yang siap melindungi kita. Dan bersyukurlah kepada ALLAH bahwa kita masih diberikan kehidupan walaupun penuh dengan tekanan.

Pegunungan adalah tempat terbaik di dunia ini untuk menenangkan diri kita saat kehidupan kita penuh dengan tekanan. Dengan duduk di bawah pepohon di lereng pegunungan, dan memejamkan mata sambil kita mendenganrkan suara desiran pohon yang tertiup oleh angin. Dan mendengarkan suara burung-burung yang sedang berkicau. Dan menghirup udara segar pegunungan yang seakan membersihkan paru-paru kita dari kotornya udara di perkotaan. Dan mendengarkan suara gemericik air dari sungai kecil yang mengalir di depannya. Dan bersyukurlah kepada ALLAH bahwa kita masih diberikan kehidupan walaupun penuh dengan tekanan.

Sepulang dari tempat ini, kita akan merasakan ketenangan. Dan kita siap bertarung kembali pada kehidupan yang masih panjang ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar