Jumat, 18 Desember 2009

Ibu dan Anak

Hal: Percakapan seorang anak dengan ibunya
Tempat : di salah satu ruangan di rumahnya
Waktu: setelah habis solat isya

Seorang anak tiduran di pangkuan ibunya, dan ibunya pun mengusap-usap kepala dan punggung anak itu yang telah lama tidak dirasakan oleh anak itu.

Sang anak:…….
Sang ibu: nak, sekarang kamu sudah dewasa. Kamu sudah bisa memulai menentukan jalan hidupmu sendiri. Ibu hanya bisa membimbing mu dari belakang. Siapapun dia, ibu akan setuju, asalkan dia adalah orang yang kamu sayang. Carilah wanita yang kamu sayang, yang menurut mu terbaik untuk mu. Jangan seperti ayah dan ibu mu ini. Pokoknya ibu nggak mau maksain anak-anak ibu buat memilih. Semuanya ibu serahin sama kalian, kalian cari sendiri.

Sang anak:………
Sang Ibu: Kejarlah dia, jika dia memang yang terbaik untuk mu. Ibu selalu doain kamu biar dapet yang terbaik. Nak, ingat pesan ibu. Yang terbaik menurutmu belum tentu yang terbaik menurut Tuhan, yang terbaik dari Tuhan belum tentu terbaik menurut mu. Lakukan lah yang terbaik menurut mu, janganlah menyerah pada keadaan. Usahalah yang terbaik disaat keadaan yang paling buruk. Ini bukan melawan takdir, takdir itu ada dan kita harus percaya dengan adanya takdir dari Tuhan. Tapi ini adalah ikhtiar, usaha, dan kamu harus barengi dengan doa sebagai tawakalnya.

Sang anak:……
Sang Ibu: apa itu udah yang maksimal? Udah belum?

Sang anak:……..
Sang Ibu: bagus donk klo kamu sayang sama dia, berati kamu nggak akan sia-siain dia. Kamu berati bisa lindungin dia. Kamu harus bisa lindungin wanita. Anak Laki-laki ibu harus bisa lindungin wanita ya? Harus melakuan apa yang harus dilakukan oleh laki-laki, jangn sampai perempuan yang melakukannya. Perempuan itu sudah lelah dengan urusan rumah tangga, ngurus anak, masa perempuan yang harus ngelakuin tugasnya laki-laki juga, kasihan donk. Jangan kayak contoh yang buruk ya, kayak tente-tante kamu atau kayak teteh sama kakak sepupu kamu… ya…. Pokoknya yang baiknya kamu ambil, yang buruknya kamu buang yaa….

Sang anak:……
Sang Ibu: wahhh… bagus donk, anak ibu udah jadi laki-laki sejati…. Hahahaha….

Sang anak:……
Sang Ibu: ibu bakalan doain kamu biar dapet yang terbaik buat anak laki-laki ibu. Pokoknya sekarang, kamu caru kerja dulu, sekalian cari pacar. Cari perempuan yang kamu sayang, yang kamu mau. Jadi kamu bisa bertanggungjawab sama pilihan kamu dan nggak sia-siain dia. Yaaa….


Sampaikan Salamku Untuk Ibunda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar