Rabu, 09 Desember 2009

Dufan Penuh Perjuangan

Selasa 8 Des 2009. Penghujung tahun2009 yang sangat melelahkan.

Hari itu gw akan jalan2 dengan teman dari Binus (Ocha, Dayak, Fenti, Anggi, Ayie, Adrie, Saras, dan Kodrat) ke Dunia Fantasi di Ancol. Berangkat jam 11 siang, (disinilah memulai perjuangan)dengan menggunakan TransJak. Berangkat sendiri dari Halte Kampung Melayu, sendirian, karena mereka rutenya beda. Menunggu bus datang tak kunjung tiba, sampe gw lihat jam d halte udah jam 11.38. Gila, udah empat puluh menit. Manaan rame banget dengan manusia, panas, gerah (baju udah asem duluan belum ampe Dufan). Begitu busnya dtg, langsunglah gw bersiap2 bwat rebutan naik. Nggak peduli deh sama orang lain, karena udah kelamaan nunggu. Dan akhirnya gw pun bisa naik. Bus Jurusan Kp Melayu-Ancol kan semuanya gandeng gw dapet tempat pas gandengannya. Sederan deh gw disitu, tajem bgt, pantan gw sakit...!!!. Apalagi setiap mau ngerem. Pasti pantat gw keteken.

Sudah sampainya d Dufansekitar jam satu kurang, gw melihat lautan manusia. Rame bgt. Padahal klo dipikir2 kan ini hari selasa, hari kerja, hari sekolah, dan bukan liburan. Dan masuklah gw sama Kodrat kedalam dengan menggunakan tiket potongan 50%. Murah sih, jd 45 ribu rupiah. Ternyata, cewek2 udah pada naik satu wahana, tinggl gw sm kodrat doank yg terlambat.

Tapi, pas kita masuk kedalam…. GILAAAAA….. SINTIIIIING…….!!!!!.. Penuh bgt, bgt, bgt……
Yasudah, kita mencoba memulai wahana yang agak sedikit antriannya. Satu jam kita berkeliling, dan tidak ada yang sepi. OK… kita memutuskan untuk naik tornado. Agak ragu, krn antriannya panjang bgt. Ada mbak2 yang pake baju dinas, Ocha tanya”mbak, kira2 klo antri dari sini berapa jam yah???”

Mbaknya jawab dengan santai “paling 2,5 jam lah mbak”…

Kita hanya terdiam… hehe… bingung. Dan kita mau naik ini, karena Kodrat belum pernah naik. Berpencarlah kita, Cuma yg berani doank yg bertahan. Gw, Kodrat, Saras, Ocha dan Anggi. Yg lain tacut… pada kabooorr……
Dan 2,5 jam kita menunggu dengan sabar. Akhirnya, jam 5 lewat dikit kita naik Tornado….. Hufff…,(Akhirnya). Bener kata mbak2 nya. 2,5 jam…. (2,5 jam antri, untuk 2,5 menit naik tornado).

Sudah itu, kita kelaparan. Dan makan McDonald. Pas mau pesen Paket Nasi. Ternyata Ayamnya Habis… terpaksa akhirnya pesen daging isi roti (dasar org Asia, nggak nampol makan roti). Nggak sadar udah Magrib, dan pintu d McDonald pun sudah ditutup. Akhirnya kita keluar. Mau naik wahana lain, ternyata jam 6, semua wahana tutup. Ocha nggak ikhlas udah capek2 Cuma main dua kali… memohon2 lah dia kepada mas2 yg jaga. Tetep nggak dikasih masuk…

Pasrahlah sudah… jam setengah tujuh. Semua manusia pada keluar dari Dufan bersama2. Yasudah, kita tunggu dulu setengah jam. Sambil foto2. Mentang2 gw yg bawa digicam, gw lah yg foto mereka. Gw nggak dapet difoto(nggak bisa eksis deh….).

Jam tujuh lewat sudah, dan kami memutuskan untuk pulang. Ok, ada yag naik taxi dan ada yg bareng Kodrat. Dan lagi2 gw sendiri pulangnya. Pas mau naik k Halte TransJak, WOW….. lagi2 gw berkata, GILAAAAA….. SINTIIIIING…….!!!!!...udah kayak sarden…..

Saat gw menuju ke sana gw mendengar orang pada berkata dengan raut wajah yg kecewa “Habis, tiket busnya habis….!!!!”
Waduh, bingunglah gw… mau pulang naik apa, jalan keluar kaki udah capek bgt, telfon Kodrat, mereka udah keluar, mau naik taxi berapa bayarnya jam pualng kerja pasti macet. Haduh (sedikit panik)……
Nekat ajalah, gw turun k loket tiket. Waduhh… udah kayak mau tuker kupon BLT, antrian tidak teratur. Trus gw menengok k halte busnya, gila orang berebut naik Bus TransJak udah kayak mau cium HajartAswat d Ka’bah… berebut… eh tiba2 ada yang pingsan… makin ricuhlah suasana….(udah kayak orang lagi demonstrasi). Bingung gw bingung harus bagaimana. Dengan tenang gw mencoba mendekat ke loket tiket yang sudah dipenuhi sesak oleh manusia. Aduh, bingung gimana cara dapetin tiketnya…

Emang dasar rezeki, ada ibu2 di belakang gw kelebihan beli tiket, butuhnya lima dibelinya delapan, lebih tiga. Yasudah, gw bilang “bu, saya bayarin aja satu…???” eh ada juga orang yang mau beli tiga2nya. “bu, saya beli tiga2nya…??”

Waduhhh… suasana makin sulit nih, tanpa pikir panjang lagi, gw cabut aja satu tiket itu di tangan tuh ibu… langsung gw bayar, 5ribu(harga tiket sebenarnya 3500). Eh sama tuh ibu masih sempet2 bilang “dede, ini kembalinya 1500…” ywdh, gw ambil aja… langsung gw antri bwat masuk k haltenya. Gw nggak liat lagi deh orang d sekeliling gw (suasana udah ricuh bgt). Dan akhirnya Masuklah gw k halte yg udah kayak serden itu.

Ngeliat suasana kayak begitu, gw selap-selip lah menuju ke pintu. Sampe akhirnya gw dapet d depan. Emang nggak depan pintu bgt, tp bisa lah masuk bus yg selanjutnya. Dan akhirnya Bus gandeng pun datng. Dengan suasana yg kayk begitu, gw nggak piker panjang lagi, klo gw nggak naik bus yg ini, gw bakalan hrs tunggu sampe malam(jam brp nnih gw ampe rmh, bdn udah capek bgt). Belakang gw ada mbak2, gw selak aja(egois gw keluar) dan masuklah gw kedalam bus yg ini.

Dapet tempat kayak perginya, pas di sambungan gandengannya, lagi dan lagi gw harus senderan kesitu, lagi dan lagi pantat gw sakit….

(Bagian pelengkap penderitaan gw hari ini) Pas udah masuk, samping gw ada mbak2 dan mas2(kayaknya pacaran) abis nempel bgt sih dan sedikit basa-basi mungkin karena satu penderitaan(rebutan naik TransJak). Mesra beneeeeeeeerrrr…….!!!!, itu mbak2 bersandar k dada mas2nya. Dan gw hanya bisa berkata dalam hati gw “Sialan nih dua orang biking Gw Mupeng Ajaaaa….”..

Nggak sadar udah sampe Terminal Kp Melayu, huuufffff….. turunlah dari bus dan langsung naik ojeg pulang kerumah. Di perjalanan ojek, gw cuman bisa ucapkan Alhamdulillah…..
Akhirnya selesai sudah hari yg penuh dg perjuangan ini...,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar