Selasa, 01 Desember 2009

Baik dan Buruk

Pada setiap manusia pasti memiliki sifat baik dan buruk pada dirinya. Kita tidak bisa menghakimi kalau dia adalah orang jahat dan kita tidak bisa menilai bahwa dia adalah orang baik. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan.
Orang yang jahat pasti memiliki sifat baik yang pernah ia kerjakan dalam hidupnya.
Orang baik pasti memiliki sifat buruk dalam dirinya yang pernah ia lakukan dalam hidupnya.

Gw bukanlah manusia yang sempurna, gw jg punya sifat yang dianggap baik oleh orang lain dan gw jg punya sifat yang dianggap buruk oleh orang lain. Tapi hal itu bukan jadi halangan gw buat terus menjadi manusia yang lebih baik. Kenapa lebih baik dan bukan sempurna?. Karena semua yang ada di dunia ini tidak aka nada yang pernah sempurna, karena ada yang maha sempurna. Ia adalah Yang Menciptakan Kita sebagai manusia. ALLAH SWT.

Dan gw selalu teringat pesan “Jangan diambil buruknya yah,… tp ambil bagusnya aja…”. Dan gw akan selalu ingat pesan itu, karena gw tau diri gw ini masih punya banyak kekurangan.

Bwat kita semua,…
Janganlah menilai seseorang dari keburukan yang hanya sesekali dia lakukan. Dan kita juga harus waspada terhadap kebaikan yang dilakukan oleh orang lain, bukan tidak mungkin dia akan melakukan keburukan yang diluar kebaikannya dia. Janganlah kita memandang rendah seseorang yang sering melakukan keburukan, pada suatu waktu dia melakukan kebaikan yang akan membuat orang lain sangat tertolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar