Senin, 23 November 2009

Kisah Kasih Bangsa. Bag 1




Dikisahkan ada seorang anak yang bernama Bangsa yang sedang jatuhcinta kepada Puteri Semut yang bernama Antant. Bangsa terlahir dari keluarga biasa alias rakyat jelata. Kejadian ini terjadi sekitar empat tahun yang lalu. Kemudian Bangsa terus berusaha mendekati sang Puteri, sang Puteri Semut pun juga menangagpinya. Akan tetapi saat itu sang Puteri juga sedang didekati oleh Pengeran dari negeri lain. Bersainglah mereka berdua untuk mendapatkan hati sang Puteri. Pada saat Bangsa akan menyatakan perasaanya kepada sang Puteri, Bangsa mendengar bahwa sang Puteri sudah ditaklukan hatinya oleh Pangeran dari negeri lain itu, tiga hari yang lalu. Bangsa pun kaget mendengar akan hal itu. Kemudian Bangsa pun bertanya kepada sang Puteri, dan sang Puteri mengatakan bahwa benar hatinya telah ditaklukan oleh Pangeran. Bangsa pun kecwa, dan dia patah hati.

Selama sekitar satu setengah tahun berjalan, Bangsa dan sang Puteri tetap saling berkomunikasi layaknya sahabat. Bangsa tetap menyimpan rapat rasa Cinta dia kepada sang Puteri Antant. Bangsa pun menunggu kesempatan datang, tetapi ternyata sang Puteri dan Pangeran hubungannya berjalan dengan sangat harmonis. Dan pada akhirnya Bangsa pun tidak kuat untuk menahan rasa yang ada di hatinya kepada sang Puteri. Pada suatu malam Bangsa pun datang menuju ke rumah sang Puteri untuk mengutarakan perasaanya.

Saat telah bertemu dengan sang Puteri, Bangsa pun menceritakan semuanya. Sang Puteri terduduk diam mendengar semua cerita isi hati yang deceritakan oleh Bangsa tentang dirinya. Lebih dari satu setengah tahun Bangsa memendam rasa kepada Puteri Antant. Setelah mendengar semua carita dari Bangsa sang Puteri pun berkata “kenapa baru sekarang kamu mengatakan semua ini,…” Dan sang Puteri pun berkata “aku sangat senang dengan semua kejujuran kamu Bangsa, tetpi aku tidak bisa menghiananti sang Pangeran yang sudah mempercayai hati aku kepada dia”.

Bangsa pun pulang kerumahnya pada malam itu dengan perasaan yang sangat kecewa. Setelah lama menyimpan perasaan ini kepada sang Puteri sang sangat ia cintai.

Berselang 6 bulan berjalan, perasaan Bangsa pun masih sangat mencintai sang Puteri. Kemudian dengan rasa tidak pernah berharap, Bangsa pun kembali mendatangi sang Puteri dengan maksud ingin meyakinkan dirinya.

Bangsa pun bertemu dengan Puteri Antant dan kembali mengutarakan hatinya “ apakah saya masih bisa memiliki kesempatan untuk memiliki hati mu?”… sang Putri pun terdiam… Bangsa pun berkata “tolong jawab, apakah pertanyaan ku sesulit jawaba soal SPMB”… sang Puteri pun tersenyum… dan menjawab “maaf, aku tidak akan pernah menghianati kepercayaan sang Pangeran…....”.

Bangsa pun kembali kecewa. Tetapi dibalik kekecewaannya, Bangsa berfikir. Alangkan setianya Puteri Antant kepada sang Pangeran, dengan kepercayaan di hatinya dia tetap bertahan dengan sang Pangeran. Berati pilihan Bangsa sangatlah tepat, dia adalah Puteri yang sangat setia, kuat pendiriannya, dan selalu mempertahankan apa yang sudah menjadi komitmentnya. Dan Bangsa pun menyimpan Puteri di salah satu tempat di hatinya, dan dia telah merelakan Puteri dengan sang Pangeran.

Pada suatu hari, Bangsa bertemu dengan sang Puteri dan sang Pangeran. Bangsa pun tersenyum dan memberikan hadiah kepada mereka berdua. Dan akhirnya Bangsa, sang Pangeran dan sang Puteri Antant menjadi sahabat. Sang Pangeran dan sang Puteri Antant hingga saat ini masih saling setia mendampingi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar