Minggu, 07 Februari 2010

donat

gw jadi teringat pas waktu TK. gw selalu punya bekal makanan untuk dibawa klo gw sekolah. Ya, itu adalah donat pake gula halus. Gw suka bgt sama makanan yg satu ini. Gw masih inget dulu ibu sering bikin donat. Bisa bikin berloyang2. Karena gw suka bgt dan klo ditanya, “ilham besok mau bawa apa ke sekolah?”. Pasti gw minta dibikinin donat gula halus. Tapi pas gw sd, udah jarang dibikinin lg. Dan skrg pun udg nggak pernah lg.





Persis bgt donatnya kayak yg skrg sering ada d kantor gw. Gw menemukannya disana, ditempat gw kerja. Entah udah brp tahun tidak betemu... Hehehe
dan hampir tiap hari gw pasti sempetin bwat makan itu donat, mau udah sarapan dari rumah apa blum sarapan, pasti gw sediakan ruang kosong di perut gw bwat donat. Dua atau tiga masih bisa masuk kedam perut gw. Sampe gw ditanyain sama mba Karsih (OG yg jual donat) klo gw lupa krn sibuk itu donatnya udah dipisahin... Gile ye... Ampe inget gitu dia...
Wah, pkoknya gw bernostalgia dengan masa kecil gw dulu. Masa2 gw belum memiliki masalah dalam kehidupan yang keras ini...
Secara nggak langsung, gw merasakan sejarah itu berulang kembali.

Kadang gw jg mikir, ada kemiripan juga gw sama donat ini. Klo yg gw liat dari kacamata gw itu adalah
Donat itu putih pakai gula halus, seputih kulit gw
Bulat tebat, sama kayak gw yang gemuk dan agak sedikit seperti bantet, dan
Pastinya bisa mengenyangkan,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar