Kamis, 29 April 2010

sepinya lubang kubur

Innalillahi wainnailaihi rajiun….

Hari ini 29 April 2010, telah berpulang Wa’ tau kakak laki-laki dari ayah gw biasanya gw panggil Wa’ mama’. Dia tinggal di seberang rumah gw, dan sangat deket banget sama keluarga gw. Ada sesuatu yang selalu gw inget dari dia dan nggak bakal pernah gw lupakan yaitu klo dia ketemu gw atau klo gw keluar dari rumah pasti dia selalu panggil gw dengan sebutan “Pak Haji mau kemana…??”. Pasti gw akan selalu rindu sapaan itu.,

Sekarang dia sudah dipanggil sama yang punya, sudah kembali ketempat dimana semua manusia berasai yaitu Tanah.
Singkat aja, Setelah selesai disolatin dan ketika akan di kuburkan diminta harus ada 3 orang yang masuk kedalam lubang kubur untuk menguburkannya. Dipanggillah anak laki-lakinya, satu orang sepupu, dan gw. Ketikan masuk kedalam lubang gw merasakan sepinya dalam tanah dengan kedalaman 2 meter. Walaupum banyak orang disekitar makam tetapi tetap terasa sepi. Sepi senyap, dan di dalam sana gw melihat sekumpulan belatung berwarna putih dan segerombolan semut tanah.

Gw nggak bisa membayangkan lagi, gimana klo orang yang ngater itu sudah pulang semua pasti lebih sepi dan sangat sepi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar